Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan – Di era globalisasi yang ditandai dengan hilangnya batas negara, globalisasi tidak bisa dihindari. Fenomena globalisasi terjadi di berbagai sektor dunia, termasuk di dunia pendidikan tinggi. Internasionalisasi adalah semangat pengakuan internasional terhadap suatu program pendidikan atau guru yang ingin dicapainya. Akreditasi internasional sendiri diyakini dapat membawa perubahan dan perbaikan berkelanjutan pada program pendidikan. Topik-topik tersebut dibahas pada workshop internasional program studi oleh Prof. Dr. Ir. Sudarso Kaderi Wiryono, DEA, Kepala Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Fakultas Ekonomi UII (2/ 5).

Workshop yang berlangsung sebagai kelanjutan dari Program Penerapan Beasiswa (PHK-PS) ini merupakan wadah bagi para pengajar Program Studi Manajemen dan seluruh pihak yang berwenang untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif dalam struktur formal Fakultas UII. Ekonomi. perekat. Akreditasi internasional ABEST21. ABEST21 adalah institusi internasional yang berbasis di Jepang dengan reputasi memberikan akreditasi internasional yang menawarkan pendidikan tinggi di berbagai bidang bisnis dan ekonomi.

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Ketua Program Studi Eksekutif, Anjar Priyono, Ph.D., mengatakan lokakarya ini merupakan bagian dari upaya program studi manajemen untuk mengajak para guru turut serta meraih pengakuan internasional. “Melalui seminar ini, kami berharap para guru memahami ruang lingkup standar ABEST21 dan menentukan bagaimana mentransformasikan standar ABEST21 menjadi metode belajar mengajar agar mendapat pengakuan internasional,” kata Anjar. Meski pengakuan internasional terhadap ABEST21 ingin diraih, Anjar menilai hal tersebut hanyalah proses perbaikan berkelanjutan dan bukan tujuan akhir. “Pengakuan global bukanlah upaya untuk mengamankan jalur tersebut

Universitas Kebangsaan Ri

ABEST21 menekankan pentingnya ambisi organisasi sebagai mesin pembangunan berkelanjutan. Menurut Sudarso, pengembangan berkelanjutan merupakan hal unik dalam pengakuan internasional ABEST21. “Kaizen atau perbaikan berkelanjutan merupakan kunci untuk mencapai misi organisasi, yang menjadi keunikan dan perbedaan ABEST21 dibandingkan dengan badan akreditasi internasional lainnya,” kata Sudarso.

Sudarso juga menekankan keunggulan pengakuan internasional ABEST21 terhadap program pendidikan. Menurutnya, diperolehnya akreditasi internasional ABEST21 dapat mendukung dan menjamin akreditasi BAN-PT. “Saat ini terdapat perdebatan bahwa program pendidikan yang diakreditasi ABEST21 tidak perlu lagi diakreditasi BAN-PT jika akreditasi sebelumnya mendapat nilai ‘A’ untuk pendaftaran di ABEST21,” jelasnya. Selain itu, diperolehnya pengakuan internasional dari ABEST21 dapat membuka kemungkinan untuk memperluas kerjasama dengan universitas lain yang diakui oleh ABEST21. “Banyak perguruan tinggi luar negeri yang biasanya hanya bekerja sama dengan perguruan tinggi yang diakui secara internasional, sehingga keberhasilan ABEST21 mempunyai dampak yang strategis,” tutupnya. (BURUK/EM).

Https:///wp-content/uploads/2019/05/Program-Internationalization-Studi-Merupakan-Keniscayaan.jpg 1923 2560 Perkembangan Media Sosial http://wp-content/uploads/2021/12/Logo-Website- FBE -2021-Blue.png Perkembangan media sosial 03-05-2019 02:39:20 08-08-2019 06:33:04 Globalisasi program pendidikan adalah suatu keharusan — (Pusat II) — Program Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Perguruan Tinggi Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mendapat akreditasi tinggi dari LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan).

Ketua FTK, Fakry Hamdani, SS., M.Hum., M.Res, Ph.D., bersama wakil pertama FTK, dr. Irawan, M.Hum meraih prestasi membanggakan tersebut pada peringkat ke-1. berdasarkan suatu keputusan. 1003/SK/LAMDIK/S/X/2023, berlaku sampai dengan tanggal 4 Desember 2028.

Prodi Mpi Raih Akreditasi Unggul, Dekan: Sebuah Prestasi Pertama Di Iai An-nawawi Purworejo

“Alhamdulillah. Tidak ada kata yang lebih baik dari ucapan selamat dan syukur atas tingginya pengakuan yang telah diraih pada program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Ini merupakan keajaiban yang tak terhitung banyaknya.

Mulanya pada tanggal 29-30 Agustus 2023 dilakukan survei lapangan dengan menghadirkan dua orang evaluator: 1. Prof.Dr.Rudinal, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang; 2. Dr. Zainal Arifin, M.S.I, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketua FTK menyampaikan, berbagai kalangan pimpinan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada para civitas akademika atas dukungan, doa, dan kerja luar biasa yang diberikan. Semoga Allah selalu memberikan kita keberkahan dan kebahagiaan yang tiada habisnya. Amin!

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Kami bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas pengakuan yang sangat baik terhadap program Studi Manajemen Pendidikan Islam. “Kami selaku dekan Fakultas Pedagogi dan Keguruan UIN SGD Bandung hadir menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden, Wakil Rektor, Karo, LPM dan pimpinan LP2M yang telah mendukung penuh program studi MPI. proses identifikasi,” ujarnya.

Atasi Tantangan Akreditasi Perguruan Tinggi Dengan Pelatihan Spmi & Auditor Ami Sevima: Langkah Proaktif Tingkatkan Kualitas

Menurutnya, koordinasi dan dukungan bersama dari berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pengakuan tersebut. “Sikap pimpinan puncak dalam hal ini Perdana Menteri sangat mempengaruhi betapa pentingnya kita dalam penyusunan dan penerapan identitas. Penerapan seluruh persyaratan formulir identitas memang tidak bisa diabaikan, tetapi harus dilaksanakan.

Prestasi membanggakan kampus tercinta, Wakil Rektor I, Dr. H. Dadan Rusmana, M.Ag mengucapkan selamat kepada program S1 Pembelajaran MPI atas tingginya pengakuan tersebut. “Tentunya ini menjadi kebahagiaan bagi kita semua di UIN Bandung. Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi civitas MPI untuk terus unggul dan inovatif sehingga memberikan keberkahan dan manfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan, profesi dan masyarakat. bahwa program studi lain juga dapat didorong untuk memperoleh predikat unggul BANPT atau LAM di dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi, program studi UIN Sunan Gunung Djati yang sangat berprestasi adalah Pendidikan Islam (S3), Pendidikan Agama Islam (S2), Administrasi Publik, Teknik IT, Manajemen Keuangan Syariah (S1). Juga 4 program studi terakreditasi dari FIBAA, Pendidikan Islam (PI S3), Hukum Ekonomi Syariah (HES S2), Komunikasi Media Islam (KPI S2) dan Ilmu Keagamaan (SAA S2).

Fitur ini memungkinkan penderita epilepsi untuk menggunakan situs web dengan aman dengan menghilangkan risiko kejang yang disebabkan oleh animasi yang berkedip atau berkedip serta warna yang berbahaya.

Jadi Kiblat Akreditasi “unggul” Di Indonesia Timur, Ftk Terima Kunjungan Benchmarking Delegasi Iain Ternate

Fitur ini menyesuaikan situs untuk mengakomodasi pengguna dengan gangguan penglihatan seperti miopia, penglihatan terowongan, katarak, glaukoma, dan lain-lain.

Fitur ini menyediakan berbagai pilihan aksesibilitas untuk membantu pengguna dengan disabilitas kognitif seperti disleksia, autisme, CVA dan lainnya agar mudah fokus pada bagian penting dari website.

Metode ini membantu pengguna dengan ADHD dan gangguan perkembangan saraf untuk dengan mudah membaca, menelusuri, dan fokus pada bagian terpenting dari Internet dengan mengurangi gangguan secara signifikan.

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Fitur ini membuat situs kompatibel dengan pembaca layar seperti JAWS, NVDA, VoiceOver, dan TalkBack. Pembaca layar adalah perangkat lunak yang diinstal pada komputer dan ponsel cerdas untuk pengguna tunanetra, dan situs web harus kompatibel dengannya.

Selamat & Sukses Atas Diperolehnya Akrediasi Peringkat A

Kami percaya bahwa internet harus tersedia dan dapat diakses oleh semua orang, dan kami berkomitmen untuk menyediakan situs web yang dapat diakses oleh sebanyak mungkin khalayak, apa pun keadaan atau kemampuannya.

Untuk mencapai hal ini, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mematuhi Pedoman Aksesibilitas Informasi Web World Wide Web Consortium (W3C) 2.1 (WCAG 2.1) dari standar AA. Pedoman ini menjelaskan cara membuat situs web dapat diakses oleh berbagai penyandang disabilitas. Mematuhi pedoman ini akan membantu menjadikan situs web ini dapat diakses oleh semua orang: tunanetra, penyandang cacat fisik, tunanetra, tunanetra, dan lain-lain.

Situs web ini menggunakan berbagai teknologi untuk membuatnya selalu dapat diakses semaksimal mungkin. Kami menggunakan antarmuka yang dapat diakses yang memungkinkan penyandang disabilitas untuk menyesuaikan UI situs web (antarmuka pengguna) dengan kebutuhan masing-masing.

Selain itu, website ini menggunakan aplikasi berbasis kecerdasan buatan yang bekerja di latar belakang dan terus meningkatkan kecepatan aksesnya. Aplikasi ini memformat ulang kode HTML, fungsi, dan perilaku situs web untuk beradaptasi dengan pembaca layar yang digunakan oleh pengguna tunanetra dan fungsi keyboard yang digunakan oleh penyandang disabilitas.

Prodi Ilmu Administrasi Publik Unitri Raih Akreditasi B

Jika Anda menemukan kesalahan atau menemukan ide untuk perbaikan, kami akan dengan senang hati menerimanya. Anda dapat menghubungi operator situs web di alamat email berikut

Situs web kami menggunakan teknologi ARIA (Accessible Rich Internet Applications), serta berbagai variasi karakter, sehingga pengguna tunanetra yang berkunjung dengan pembaca layar dapat membaca, memahami, dan menikmati aktivitas web. Segera setelah pengguna dengan pembaca layar mengunjungi situs Anda, mereka segera diminta untuk mengakses Profil Pembaca Layar sehingga mereka dapat menelusuri dan mengerjakannya secara efisien. Berikut cara situs kami memenuhi persyaratan pembaca layar yang paling penting, serta tangkapan layar contoh kode:

Kami berusaha untuk mendukung sebanyak mungkin browser web dan teknologi bantu yang berbeda, sehingga pengguna kami dapat memilih perangkat yang paling sesuai untuk mereka dengan batasan sesedikit mungkin. Itu sebabnya kami bekerja keras untuk mendukung semua sistem utama yang menguasai lebih dari 95% pangsa pasar pengguna, termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Opera, dan Microsoft Edge, JAWS, dan NVDA (pembaca layar).

Akreditasi Dalam Konteks Globalisasi Pendidikan

Meskipun kami telah bekerja keras agar setiap orang dapat menyesuaikan website dengan kebutuhannya. Mungkin masih ada halaman atau bagian yang belum dapat diakses sepenuhnya, sedang dalam proses disediakan, atau tidak memiliki solusi teknis yang tepat untuk menyediakannya. Namun demikian, kami terus meningkatkan akses, memperluas, memperbarui dan mengembangkan opsi dan fungsinya, serta mengembangkan dan menerapkan teknologi baru. Semua itu, mengikuti perkembangan teknologi, dimaksudkan untuk mencapai tingkat akses yang sebaik-baiknya. Silakan menghubungi Rektor dan keluarga besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk mendapatkan bantuan. Selamat atas diterimanya Penghargaan Pengakuan Tinggi LAMDIK untuk Program Studi Islam

Reakreditasi; 2 Program Studi Di Fbs Undiksha Terakreditasi Unggul Dan 1 Terakreditasi Sangat Baik

Yogyakarta, 2 November 2023 – Suasana penuh kegembiraan dan kebanggaan menyelimuti UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ketika rektor universitas dan seluruh keluarga universitas mengucapkan selamat dan berhasil meraih penghargaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Islam yang mendapatkan penghargaan bergengsi. . penghargaan yang merupakan akreditasi tinggi yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Islam Negeri (LAMDIK).

Penunjukan ini bukan sekedar kebanggaan

Artikel Terkait

Leave a Comment