SMK12-Agroforestri

Posted on by

Istilah Terkait Agroforestri.

Agroforesti : penggunaan lahan terpadu yang memiliki aspek sosial dan ekologi, dilaksanakan melalui pengkombinasian pepohonan dengan tanaman pertanian atau ternak baik secara bersama-sama ataupun bergiliran

 

Pengetahuan : merupakan kapasitas manusia untuk memahami dan menginterpretasikan baik berdasarkan pengamatan maupun pengalaman sehingga bisa digunakan untuk meramalkan ataupun sebagai dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Pengetahuan ekologi : pengetahuan tentang organisme, interaksi antar organisme dan antara organisme dengan lingkungannya.

Pengetahuan ilmiah : pengetahuan yang dihasilkan secara formal melalui penelitian oleh universitas, lembaga penelitian dan institusi-institusi lain biasanya menggunakan metode yang sudah baku.

Pengetahuan indigenous : sekumpulan pengetahuan yang diciptakan oleh sekelompok masyarakat dari generasi ke generasi yang hidup menyatu dan selaras dengan alam.

Pengetahuan lokal : pengetahuan kolektif suatu masyarakat yang hidup di suatu wilayah dalam jangka waktu lama dan selaras dengan lingkungannya.

Pengetahuan ekologi lokal : pengetahuan lokal tentang organisme, interaksi antar organisme dan antara organisme dengan lingkungannya.