Angket Kepuasan Pelanggan atas Pelayanan IGD

RUMAH SAKIT AKREDITASI.WEB.ID

@jokoblitar

================================================

ANGKET PELAYANAN IGD

Tanggal / Jam : …………………………….

Nama pasien   : ……………………………. ( Kami akan rahasiakan identitas anda, boleh tidak diisi )

Bapak / Ibu / Saudara yang terkasih dalam rangka meningkatkan pelayanan di IGD Akreditasi.web.id, kami mohon kesediaan anda untuk mengisi angket ini dengan cara memberikan tanda lingkaran pada jawaban yang anda rasa tepat. Terimakasih atas bantuan anda, semoga angket ini bermanfaat bagi kita semua

PERTANYAAN :

1.      Sudahkah   pelayanan  di  IGD  RS ini sesuai  dengan  yang anda inginkan ?

a. Ya                       b. Tidak

2.      Apakah  anda dilayani  oleh petugas dalam waktu < 10 menit ? (10 menit bisa diganti sesuai respon time rs anda)

a. Ya                       b. Tidak

3.      Apakah  keterampilan  petugas  IGD dalam memberikan pelayanan sudah  cukup baik ?

a. Ya                      b. Tidak

4.     Apakah  petugas  IGD sudah memberikan  informasi    yang   anda   inginkan  dengan tepat ?

a. Ya                       b. Tidak

5.     Apakah  sikap    petugas    IGD   dalam memberikan   pelayanan  sudah  cukup baik ?

a. Ya                       b. Tidak

Kritik dan Saran :

……………………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………………………
—0O0—
TERIMAKASIH
Masukkan lembar evaluasi ini Ke dalam kotak saran yang tersedia
Atau dikirimkan lewat surat ke alamat kami.
————————————————————————————————

EVALUASI DAN ANALISA

HASIL ANGKET PELAYANAN

IGD AKREDITASI.WEB.ID

Triwulan I/II/III/IV tahun 2011 (* 4 x pertahun)

A. Metode penggumpulan  data

Angket pelayanan di IGD Akreditasi.web.id diberikan terhadap pasien di IGD sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan medis di IGD Akreditasi.web.id. Angket ini berisi 5 pertanyaan dengan dua pilihan jawaban ( Ya atau Tidak ) dan mengisi kritik dan saran bila ada. Pembagian angket dilakukan secara acak terhadap pasien gawat darurat dengan jumlah yang mewakili jumlah pasien gawat darurat secara keseluruhan.

Setelah data terkumpul kemudian dilakukan pengolahan data atau analisis. Pengolahan data dilakukan setiap akhir bulan dan evaluasi dilakukan setiap akhir triwulan.

Dari 150 angket yang disebar kepada keluarga pasien gawat darurat di IGD, kemudian di lakukan penggolahan data sebagai berikut :

Standarisasi Hasil Angket adalah sebagai berikut :

1.      Untuk pertanyaan Ya dan Tidak :

Nilai (%) = ( jawaban ya / jumlah soal ) x 100%

Kriteria hasil tersebut di kelompokkan berdasarkan :

a.       Pelayanan baik jika didapat hasil > 80 %

b.      Pelayanan cukup baik jika didapatkan hasil 60 – 80%

c.       Pelayanan kurang baik jika didapatkan hasil < 60 %

2.      Untuk saran dan kritik di klasifikasikan secara garis besar, dikelompokkan dalam kelompok besar persoalan.

B. Hasil  pengumpulan data

a.       Data dengan jawaban Ya atau Tidak

NOMOR

RESPONDEN

JUMLAH JAWABAN YA PROSENTASE

( % )

KETERANGAN
1. 4 80% Baik
2. 5 100% Baik
3. 4 80% Baik
4. 5 100% Baik
5. 3 100% Baik
6. 4 80% Baik
7. 4 80% Baik
8 4 80% Baik
9 3 60% Cukup
10 5 100% Baik
11 5 100% Baik
12 4 80% Baik
13 5 100% Baik
14 3 60% Cukup
15 5 100% Baik
16 4 80% Baik
17 5 100% Baik
18 5 100% Baik
19 5 100% Baik
20 5 100% Baik
21 5 100% Baik
22 5 100% Baik
23 3 60% Cukup
24 3 60% Cukup
25 4 80% Baik
26 4 80% Baik
27 5 100% Baik
28 4 80% Baik
29 5 100% Baik
30 4 80% Baik
31 4 80% Baik
32 4 80% Baik
33 3 60% Cukup
34 3 60% Cukup
35 4 80% Baik
36 4 80% Baik
37 4 80% Baik
38 5 100% Baik
39 4 80% Baik
40 5 100% Baik
41 5 100% Baik
42 5 100% Baik
43 5 100% Baik
44 4 80% Baik
45 5 100% Baik
46 5 100% Baik
47 4 80% Baik
48 4 80% Baik
49 3 60% Cukup
50 5 100% Baik
51 4 80% Baik
52 5 100% Baik
53 4 80% Baik
54 5 100% Baik
55 3 60% Cukup
56 5 100% Baik
57 5 100% Baik
58 4 80% Baik
59 3 60% Baik
60 5 100% Baik
61 4 80% Baik
62 5 100% Baik
63 5 100% Baik
64 5 100% Baik
65 3 60% Cukup
66 3 60% Cukup
67 5 100% Baik
68 5 100% Baik
69 4 80% Baik
70 4 80% Baik
71 4 80% Baik
72 5 100% Baik
73 5 100% Baik
74 5 100% Baik
75 5 100% Baik
76 3 60% Cukup
77 5 100% Baik
78 4 80% Baik
79 5 100% Baik
80 5 100% Baik
81 5 100% Baik
82 4 80% Baik
83 5 100% Baik
84 4 80% Baik
85 4 80% Baik
86 5 100% Baik
87 4 80% Baik
88 3 60% Cukup
89 5 100% Baik
90 5 100% Baik
91 4 80% Baik
92 4 80% Baik
93 5 100% Baik
94 4 80% Baik
95 5 100% Baik
96 4 80% Baik
97 5 100% Baik
98 4 80% Baik
99 4 80% Baik
100 3 60% Cukup
101 5 100% Baik
102 3 60% Cukup
103 5 100% Baik
104 5 100% Baik
105 5 100% Baik
106 5 100% Baik
107 5 100% Baik
108 3 60% Cukup
109 4 80% Baik
110 4 80% Baik
111 4 80% Baik
112 4 80% Baik
113 5 100% Baik
114 5 100% Baik
115 5 100% Baik
116 5 100% Baik
117 5 100% Baik
118 3 60% Cukup
119 5 100% Baik
120 5 100% Baik
121 5 100% Baik
122 4 80% Baik
123 4 80% Baik
124 4 80% Baik
125 4 80% Baik
126 5 100% Baik
127 5 100% Baik
128 5 100% Baik
129 5 100% Baik
130 5 100% Baik
131 5 100% Baik
132 4 80% Baik
133 5 100% Baik
134 5 100% Baik
135 5 100% Baik
136 5 100% Baik
137 4 80% Baik
138 4 80% Baik
139 4 80% Baik
140 5 100% Baik
141 5 100% Baik
142 4 80% Baik
143 3 60% Cukup
144 5 100% Baik
145 5 100% Baik
146 4 80% Baik
147 3 60% Cukup
148 5 100% Baik
149 5 100% Baik
150 5 100% Baik

b.      Data kritik dan Saran

Dari 150 angkat yang di sebar, diambil secara garis besarnya kritik dan saran yang muncul diantaranya :

Kritik :

1)      Kurangnya kebersihan dalam ruangan

2)      Ruangan terlalu sempit

3)      Sebaiknya di beri sekat atau korden

Saran :

1)      Perlu di jaga kebersihan dalam ruangan maupun pada pasien

2)      Perlu adanya penambahan atau pelebaran ruangan

3)      Agar antara pasien satu dengan yang lain dapat tenang mohon adanya sekat.

C. Kesimpulan

Pembahasan :

Berdasarkan hasil pengumpulan data, dapat diketahui dari 150 responden sebagian besar  (  88,6 % ) responden menerangkan bahwa pelayanan di IGD Akreditasi.web.id Baik. Data ini juga di dukung dengan  adanya kritik dan Saran yang dapat meningkatkan pelayanan di IGD Akreditasi.web.id.

D. Rekomendasi

1)   Melakukan survey kepusan pasien secara berkala tiap 3 bulan sekali untuk      dapat mengetahui tingkat pelayanan yang telah diberikan.

2)   Perencanaan kedepan untuk memperluas ruang IGD  sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kegawat daruratan di IGD Akreditasi.web.id.

MayaCity, 28 Februari 2011

Kepala  IGD

( dr. Akreditasi.web.id)

4 Comments

  1. dr.Heru Bunawan says:

    Bagus & tepat angket tsb…trm ksh pak…

  2. ulina says:

    selamat malam Pak/Ibu.
    Saya bisa ndak minta angket kepuasaan pelanggan untuk rehabilitasi medik.Sebelumnya saya ucapkan trimakasih

    • admin says:

      Buat Aja mirip tsb. tetapi perlu di perhatikan tuntutan Standart pelayanan minimun RS untuk rehap, yaitu :
      1. Kejadian Drop out pasien terhadap pelayanan rehabilitasi yang direncanakan diatas 50%
      2. Ada tidaknya kejadian kesalahan tindakan rehabilasi medik = 100%
      3. Kepuasaan pelanggan (80% keatas)
      4. Respons time = berapa minutes di tanggapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

question razz sad evil exclaim smile redface biggrin surprised eek confused cool lol mad twisted rolleyes wink idea arrow neutral cry mrgreen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site